Gak Nyangka! Selain Bangun Masjid, Niat Mulia Atta Halilintar Ini Bisa Bikin Haters Bungkam!

slidegossip.com - Kesuksesan Atta Halilintar sebagai YouTuber yang kini sudah memiliki lebih dari 10 juta subscribers, menarik perhatian media-media asing untuk meliputnya. Bahkan seperti dilansir dari tribunnews.com (16/2/2019), juru bicara YouTube untuk Asia-Pasifik, Tu Nguyen, mengatakan bahwa Atta adalah Youtuber pertama yang mencetak sejarah di Asia Tenggara.

 
Atta Halilintar (foto: grid.id)

"Kami memang memiliki saluran YouTube lain di Asia Tenggara yang telah melampaui 10 juta pelanggan YouTube, tetapi mereka semua adalah perusahaan media. Atta adalah saluran pembuat pertama yang melewati tonggak sejarah itu," ungkap Tu Nguyen.

Sebagai bentuk rasa syukur atas kesuksesannya sebagai YouTuber terpopuler se-Asia Tenggara, pemilik nama lengkap Muhammad Attamimi Halilintar itu sedang mewujudkan impiannya untuk membangun sebuah masjid.

Lewat vlog yang diunggah pada tanggal 11 Februari 2019 lalu, Atta mengungkapkan alasannya memilih untuk membangun masjid terlebih dahulu daripada membangun rumah mewah untuk dirinya. Atta rupanya ingin membangun masjid agar dapat dimanfaatkan banyak orang.

"Sebenarnya kalau dari nafsu manusia, aku lebih pengen bangun rumah dulu yang gede, biasanya kan anak-anak muda kebanyakan mikirnya ya udah ayo bangun rumah dulu atau beli ini beli itu dulu buat keluarga bla bla bla. Kalo di sini aku berfikir kalau aku bangun ini (masjid) aku bisa bangun untuk tempat orang beribadah," ungkapnya.

Menurut Atta, hujatan dan bully-an yang ia dapatkan dari para haters selama ini justru telah mendatangkan lebih banyak rezeki yang berlipat-lipat hingga ia pun bisa berbagi ke anak yatim dan orang banyak.

Belum cukup sampai disitu, Atta Halilintar juga menyampaikan niat mulianya yang lain, yakni akan melengkapi masjid dengan sekolah bagi anak-anak yang kurang mampu. Atta juga punya cita-cita untuk membangun panti asuhan suatu hari nanti.

"Nanti aku kalo punya rejeki lagi bisa aja aku buat sekolah di belakang masjidnya buat anak anak yang ngga mampu, mungkin ke depannya aku bikin yayasan yatim piatu mungkin aja," ujarnya.

Masjid yang dibangun Atta Halilintar tersebut ternyata mengangkat konsep milenial. Tujuannya untuk menarik minat masyarakat agar lebih rajin lagi beribadah di masjid tersebut. "Aku usahain desain-nya yang unik, biar banyak orang yang dateng ke sana. Konsepnya milenial banget, mungkin dari dalamnya, dari konstruksinya ini milenial," pungkasnya.
close