Debat Kedua Capres 2019, Prabowo Berteriak: "Kita Beda, tapi Jangan Diadu-adu Terus!"

slidegossip.com - Debat Kedua Calon Presiden (capres) Pemilu 2019 telah digelar pada hari Minggu, tanggal 17 Februari 2019 mulai pukul 19.00 WIB. Seperti dilansir dari serambinews.com (17/2/2019), debat kedua ini membahas tema energi, pangan, infrastruktur, lingkungan hidup dan sumber daya alam.

 
Jokowi dan Prabowo (foto: pikiran-rakyat.com)

Debat tersebut dibagi menjadi enam segmen, yakni segmen pertama berisi penyampaian visi-misi capres, dengan waktu 3 menit. Segmen kedua berupa pendalaman visi dan misi dengan tema infratsruktur, energi, dan pangan, di mana dalam segmen kedua ini, moderator akan melemparkan pertanyaan kepada Jokowi dan Prabowo secara bergantian, kemudian keduanya saling menanggapi.

Segmen ketiga berisi pendalaman visi-misi capres yang berkaitan dengan tema sumber daya alam dan lingkungan hidup. Segmen keempat merupakan debat eksploratif di mana pertanyaan dibuat dalam bentuk video singkat yang sebelumnya dibuat oleh panelis debat.

Segmen kelima adalah debat inspiratif di mana capres satu bisa bertanya kepada capres lainnya atas pertanyaan usulan capres tersebut. Dan terakhir, segmen keenam berisi closing statement dari masing-masing capres.

Namun ada yang menarik perhatian penonton dalam salah satu segmen saat Debat Kedua Capres 2019 berlangsung, yakni ketika Prabowo Subianto merasa punya visi dan misi yang sama dengan Jokowi. Sambil berteriak, Prabowo mengatakan bahwa meskipun dirinya dan Jokowi berbeda, tapi jika visi dan misi mereka ada yang sama, maka jangan ada pihak yang mengadu domba.

"Kita beda, tapi kalau visi misi kita ada yang sama, ya jangan diadu-adu!," ucap Prabowo Subianto. Ketika dimintai tanggapannya, Jokowi pun mengaku setuju dengan Prabowo. "Iya, saya setuju saja," jawab Jokowi.
close