Cara menghapus aplikasi bawaan Android

Logo Titanium Backup
Menghapus Aplikasi Android Bawaan dengan Titanium Backup - Aplikasi bawaan android adalah aplikasi-aplikasi yang memang telah ada sejak saat kita baru membeli Smartphone android. Namun sayangnya, tidak semua pengguna android membutuhkan aplikasi bawaan Smartphone android tersebut. Hal itu juga saya rasakan ketika awal-awal membeli Samsung Galaxy Young GT-S5360. Ada beberapa aplikasi yang bahkan tidak pernah saya buka karena fungsi nya yang tidak penting menurut saya. Di lain sisi, internal memory Samsung Galaxy Young juga sangat terbatas (Sekarang sudah ada Cara Menambah Internal Memory Galaxy Young GT-S5360) jadi saya berpikir untuk menghapus aplikasi bawaan Smartphone Android mini tersebut.



Setelah mengutak-atik pengaturan default Smartphone android saya. Saya sedikit kecewa karena tidak bisa menghapus aplikasi bawaaan android saya tersebut. Tapi, saya tidak putus asa, saya langsung mencari informasi tentang Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android di internet. Akhirnya, ketemu juga caranya. Ternyata, aplikasi bawaan android dapat dihapus dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi tersebut adalah aplikasi Titanium Backup.



Sebelum melakukan browsing di internet saya juga sudah melirik-lirik aplikasi Titanium Backup ini sebelumnya karena selalu terlihat di jajaran aplikasi Top-Apps Google Play. Tapi sayangnya waktu itu saya tidak tau kegunaan dari aplikasi Titanium Backup ini. Ternyata, aplikasi Titanium Backup ini berfungsi untuk :



·         Membackup aplikasi dan data aplikasi android

·         Mem-freeze aplikasi android yang tidak digunakan (Solusi lain selain menghapus aplikasi tersebut)

·         Mengapus aplikasi android termasuk aplikasi system atau aplikasi bawaan android.

·         Dan masih banyak lagi fitur-fitur lain dari Titanium Backup ini.



Setelah mengetahui bahwa aplikasi titanium backup dapat Menghapus Aplikasi Bawaan Android yang tidak kita sukai/tidak penting untuk kita dan memberatkan android kita ataupun jika ingin mengganti dengan aplikasi pilihan kita sendiri. Dan fitur yang paling terkenal adalah Fitur Backup dari aplikasi Titanium Backup yang bisa dibilang rajanya aplikasi Backup di Android. Aplikasi Titanium Backup ini banyak dipakai oleh para developer android ketika hendak meng-oprek android nya atau ketika kita akan mengganti custom rom android kita.



Nah, bermodalkan pengetahuan saya tersebut saya pun memposting artikel tentang Bagaimana Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android ? . 



Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android

1. Download dulu Titanium Backup APK disini

2. Instal aplikasi Titanium Backup nya.

3. Buka aplikasi Titanium Backup yang telah diinstal.

4. Pilih backup/restore.

5. Pilih aplikasi system atau aplikasi bawaan yang ingin anda hapus.

6. Klik pada pilihan uninstall.
close