Profil Alfin Tuasalamony Lengkap

Keberhasilan Timnas Indonesia U23 menjadi juara dalam ajang MNC Cup tidak terlepas dari peran seorang wingback bernama Alfin Tuasalamony.Pemain asal Maluku yang memiliki Stamina tinggi dan juga skill mumpuni, tak tergantikan dalam starting line up Timnas U23 dibawah asuhan Rahmad Darmawan.



Pemain yang satu ini bisa dikatakan adalah pemain yang berjiwa Nasionalisme, bagaimana tidak? ia rela meninggalkan karirnya di Eropa hanya untuk bisa membela timnas Indonesia U23. Kini Alfin Tuasalamony berusia 21 tahun, dan berikut adalah Profil Lengkap Alfin Tuasalamony, hanya di Selebriti Profil.

Nama Lengkap : Alfin Ismail Tuasalamony
Nama Akrab    :  Alfin Tua Salamony
Tanggal Lahir    : 13 November 1992
Tempat Lahir    : Maluku, Indonesia
Posisi               :  Wingback atau Defender
Tinggi Badan    : 173 Cm
Nomor Punggung : 18
Tim saat ini   : Timnas Indonesia U23
Kebangsaan  : Indonesia

Fakta Menarik Alfin Tuasalamony :

- Nama Alfin Tuasalamony baru terkenal sejak ia tampil untuk Timnas Indonesia U23, ia adalah pemain yang cekatan, defender yang tangguh dan kerap membantu serangan melalui sayap kanan. Ia juga seorang yang memiliki stamina yang tinggi, tak heran jika RD selalu memasukan nya dalam starting eleven Timnas Garuda Muda.

- Pemain asal Maluku ini adalah salah satu Jebolan dari SAD di Uruguay, ia merumpun di CS vise, akhirnya memutuskan untuk menghentikan karirnya bersama klub tersebut demi bisa membela tim nasional Indonesia U23. Sungguh pemain yang berjiwa nasionalisme.

- Kini Alfin Tuasalamony berstatus bebas transfer, dan ia menjadi incaran beberapa klub Eropa seperti Benfica, Bologna, Brisbane Roar, dll.  Namun sang pemain sendiri memutuskan untuk merumpun di Indonesia bersama klub Indonesia, karena dengan begitu menurutnya ia mudah untuk dipanggil membela Timnas.


close